indong dan akun emailnya

Posted: Mei 16, 2013 in Esai

semalam
sudah ku katakan
biar aku yang mengirim emailmu
akun emailmu itu,sudah ku katakan sangat rumit

lamaran kerja dan syaratnya memang
kadang membuat kita panik

semalam
di fikiranmu terbagi
antara ingin dan tak ingin aku bantu
tapi selagi kuota internetku melimpah ruah
‘lima giga byte 3G
dengan syarat dipakai dini hari hingga pukul sembilan
namun, kamu melarang aku begadang
tapi kan bisa pagi indong panik

sedang di papua sana
jam dinding menunjukkan pukul 11
ke warnet saja katamu?
aku tahu esok kamu tetap akan meminta pertolonganku
aku tahu malam ini warnet di jayapura tak bisa menjadi penolongmu
lalu aku tertidur dengan senyum
senyum yang manis
biar besok panikmu tak membuatku kepanasan

dan esok yang kuceritakan semalam
terjadi hari ini

kamu panik menelfonku
kamu memintaku mengirim CV
as KILAT as Possible
lalu ku telan bakwan bersama sambalnya
dengan mata menyala
laparku terganjal bakwan dan gondok

aku ke warkop satu jam sebelum kuliahku
di jalan macetnya seperti se-jarak diriku dan dirimu
di warkop netbook tak mendukung dengan segala masalah koneksinya
dan kesulitan apa lagi yang ku dustakan

untung saja aku tak memakai bedak malu hari ini
sekonyong-konyong ku mendekati salah satu pengunjung warkop
dan meminta izin memakai netbook miliknya

satu yang indong harus ingat
dirimu panik aku juga ikut-ikutan

pukul satu kurang sepuluh
emailmu terkirim
dan aku harus kuliah

ketika ku bersiap-siiap ke kampus
info berikutnya, aku kuliah jam dua.

lalu
….

kalau begitu alhamdulilaah,
aku bisa meng-adem-kan diri sejenak
di warkop ini

menyesap kopi hitam
memang membuat hati kembali normal
:p

Tinggalkan Balasan

